Kodim 0508 Depok Gandeng Kesbangpol Gelar Rakor Ormas Dan LSM

Margonda, Detif.com – Guna mewujudkan Kota Depok  harmonis pada Pemilihan Gubernur Jawa barat 2018, Kodim 0508 Depok bersama Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kota Depok menggelar  Koordinasi Ormas / LSM Kota, di aula Notohamiprodjo Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda raya,Depok, Rabu (7/3/2018).

Walikota Depok, Mohammad Idris, menyampaikan  apresiasi kepada Kodim 0508, telah berkolaborasi dengan Pemeritah Kota Depok dalam hal ini diwakili Kesbangpol, menyelenggarakan koordinasi Ormas dan LSM serta mengucapkan terima kasih bagi seluruh yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kita tahu bahwa Ormas dan LSM  ini sebagai wadah berhimpun yang bertujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan bidang garapan kita masing-masing, selain itu Ormas dan LSM berkontribusi dalam demokratisasi di negara yang kita cintai ini, jadi siapapun kita di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berbagai perbedaan dan beragam Ormas serta LSM, bertujuan mensejahterakan masyarakat”, ucap Mohammad Idris dalam sambutannya.

Dalam tahun politik seperti ini, tandas Walikota, di harapkan Ormas dan LSM lebih ajek sesuai fungsinya, jikapun ada diantara LSM ataupun Ormas ataupun perseorang yang melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis agar menjadi mereka harapan kita menjadi pionir-pionir untuk mewujudkan politik harmoni yang bersahabat.

Kegiatan tersebut melibatkan Dandim 0508 Kota Depok Letkol R. Iskandarmanto, Kapolres Kota Depok Kombes Pol. Didik Sugiarto, Kepala Kesbangpol Kota Depok Drs. Dadang Wihana, Komisioner KPUD Kota Depok Nana Subarna, selaku narasumber.

Dandim 0508 Kota Depok Letkol R. Iskandarmanto, memaparkan tentang “PROXY WAR” adalah perang tanpa fisik, tidak tahu siapa kawan siapa lawan, seperti pemberontakan senjata, separatis, anarkis, regulasi yang merugikan, bentrok antar kelompok.

“Solusinya hanya dengan 4 Pilar, kita juga harus waspadai  Hoax dan cara mengatasi adalah membentuk diri yang berkarakater, mensosialisasi, mencintai alam dan meningkatkan iman dan takwa,” tutur Dandim 0508 Letkol R. Iskandarmanto. ‎

Kepala Kesbangpol Kota Depok, Dadang Wihana mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menjaga kerukunan antar sesama dan kerukunan beragama agar sesuai dengan visi Kota Depok.

“Hasil survey CEPP FISIP UI menyatakan indeks kerukunan Kota Depok dinyatakan cukup rukun dan indeks konflik dinyatakan cukup aman, kondisi ini harus kita jaga bersama dan kita tingkatkan”, tutur Dadang Wihana kepada semua elemen Ormas, LSM yang hadir. (Crt)‎

Komentar

Share This Post