Ratusan Pemulung TPA Cipayung Dambakan Kehadiran Agum Gumelar

Cipayung, Detif.com – Menjelang H-1 kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (Ikal) bersama Kodim 0508/Depok, sedikitnya ratusan warga Cipayung yang bermata pencaharian sebagai pemulung, tampaknya sudah tak sabar menanti kehadiran tokoh Nasional Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar. Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) itu, direncanakan akan tiba di Depok esok pagi, guna memberikan pengobatan gratis dan santunan.

“Ya, kami sudah tidak sabar ingin bertemu beliau secara langsung,” ucap Mursidi (43), pemulung yang biasa mengais rezeki di TPA Cipayung.

Jenderal TNI (purn) Agum Gumelar digadang akan menyambangi mereka dalam kegiatan bakti sosial bersama Kodim 0508 dan Pemerintah Kota Depok. Giat tersebut digelar sebagai bentuk media pemersatu bangsa juga, sebagai ciri khas negara Indonesia, yakni gotong royong dan peduli terhadap sesama.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok Mayor Arh M. Erfan Yuli Saputro menerangkan, giat tersebut berlangsung besok pukul 07.00 hingga selesai. Direncanakan Ketua Umum Ikal Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar akan menghadiri giat tersebut.

IKAL akan menggelar Baksos besok Sabtu (10/3/2018), di Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) sampah Cipayung, Jalan Bulak Barat, Kelurahan Cipayung, Kota Depok.Bakti sosial tersebut berupa pengobatan gratis dan santunan tersebut, dilakukan dalam rangka HUT IKAL Ke 40, yang mengusung tema “Deklarasi Sehat, Negara Kuat”.

Erfan mengatakan, baksos yang juga dibarengi pengobatan massal tersebut, dipastikan bermanfaat untuk masyarakat sekitar.”Selain 1000 paket sembako yang akan diberikan, akan ada pengobatan gratis dan santunan anak yatim. Pastinya, setiap kegiatan TNI harus bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya saat ditemui dilokasi, Jumat (9/3/2018).

Sejak jumat sore tadi, tampak sejumlah anggota Kodim Depok dan sejumlah alumni IKAL melakukan berbagai persiapan.

“Ini adalah upaya mempersiapkan acara baksos IKAL bersama Kodim dan Pemerintah Kota Depok besok pagi, agar semua berjalan lancar,” tegas Kasdim Depok.(iki)

Komentar